Wednesday, August 23, 2017

Cara Mencegah Kanker Kulit

Tags


Kanker kulit adalah adanya pertumbuhan sel-sel abnormal pada kulit. Penyebab dari kanker kulit ini berbeda-beda dengan tingkat keganasan dari kanker kulit yang berbeda-beda jauh dari setiap individu. Beberapa ahli mengatakan bahwa penyebab utama kanker kulit adalah sinar matahari. Sinar matahari mengandung ultraviolet dapat merusak sel-sel kulit pada tubuh. Karena itu kita harus melindungi kulit dari teriknya sinar matahari. Tidak hanya itu, terlalu banyak dan sering menggunakan bahan-bahan kimia untuk perawatan kulit akan merusak tekstur kulit dan menghilangkan nutrisi pada kulit secara perlahan

  • Menghindari kulit dari sinar matahari langsung
Pada jam 10 pagi hingga jam 4 sore adalah waktu matahari sedang memancarkan sinar yang kuat. Jika memungkinkan aktivitas diluar ruangan sebaiknya menggunakan cream atau menghindari sinar matahari secara langsung dengan menggunakan topi dan payung.

  • Memberikan nutrisi pada kulit
Kulit kering dan kusam adalah salah satu ciri kulit yang tidak sehat. Namun tidak semua kulit kering dan kusam adalah ancaman untuk terkena kanker kulit. Kekurangan vitamin pada kulit akan mengurangi kerja kulit pada tubuh. Jika hal ini dibiarkan maka akan menjadi hal yang serius.

  • Usahakan selalu berada ditempat yang teduh
Jika sedang beraktivitas diluar, carilah tempat yang teduh. Lebih baik menggunakan pakaian yang tidak terlalu terbuka pada musim panas, karena saat musim panas sinar matahari lebih menyengat dari biasanya.

  • Gunakan sunscreen sebelum bepergian
Menggunakan cream sunscreen sebelum keluar rumah adalah salah satu cara melindungi kulit dari sinar UV matahari yang menyengat. Kandungan SPF pada sunscreen dapat melindungi kulit karena SPF mampu menyerap sinar UV dari matahari.

Krim SPF biasanya memerlukan pemakaian ulang setiap 2 jam, untuk yang sudah terkena air ataupun berenang dan berkeringat.

  • Waspada terhadap awan
Sinar matahari bisa menembus awan. 80% sinar matahari dapat menembus awan, cahaya dan kabut yang dapat merusakan kesehatan kulit.

  • Gunakan kacamata hitam
Kulit yang berada disekitar mata merupakan kulit yang cukup sensitif dan tipis.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon

Cara Mencegah Kanker Kulit

Kanker kulit adalah adanya pertumbuhan sel-sel abnormal pada kulit. Penyebab dari kanker kulit ini berbeda-beda dengan tingkat keganasan ...