Thursday, July 27, 2017

Ciri-Ciri Kanker Otak

Tags

Kanker otak adalah tumor otak ganas yang dapay menyebar dengan cepat kebagian laindari otak dan tulang belakang. Tidak semua bersifat ganas dan bisa dikategorikan sebagai kanker. Ada juga tumor otak yang bersifat jinak. Tumor otak jinak adalah sekumpulan sel-sel otak yan tumbuh perlahan dan tidak menyebar ke bagaian lain.

Ciri-ciri kanker otak tidak diketahui di awal pertumbuhannya. Di luar bahayanya penting sekali mengetahui ciri-ciri yang menandakan bahwa seseorang mengidap kanker otak. Dilansir dari sebuah studi yang dilakukan oleh sebuha universitas di Bangladesh, terdapat beberapa ciri-ciri kanker otak yang harus kita waspadai, berikut ulasannya :

>> Sakit kepala
Sakit kepala adalah ciri-ciri gejala yang paling umum. Pengidap kanker otak umumnya merasakan sakit kepala y6ang menjadi-jadi disertai dengan mual, kejang-kejang, bahkan kesulitan mellihat.

>> Muntah-muntah
 Biasanya pengidap kanker otak mengalami muntah-muntah pada pagi hari disertai dengan sakit kepala.Bahkan ciran muntah akan berwarna agak hijau.

>> Demam
Demam bisa menjadi gejala yang sangat mematikan, meskipun terbilang umum demam cukup berbahaya jika dengan kanker otak.

>> Kelumpuhan
Penderita kanker otak juga dapat mengalami kelumpuhan pada setengah wajah ataupun tubuh. Ciri ini merupakan tanda bahwa sel kanker telah melakukan serangan hebat terhadap salah satu nagian otak tengah.

>> Haid berhenti tidak normal
Wanita harus mewaspadai jika mengalami heid yang berhenti tidak normal. Karena hal ini merupakan indikasi terjadinga kanker otak ataupun jenis kanker lainnya.

>> Daya pendengaran dan penciuman berkurang
Penderita kanker otak juga bisa mengalami penurunan daya pendengaran dan penciuman. Gejala ini semakin parah seiring dengan semakin bertambahnya sel-sel kanker.

>> Kehilangan sensasi
Hilangnya sensasi terkait erat dengan terganggunya perkembangan fungsi otak oleh keberadaan tumor. Tumor membuat otak tidak berfungsi dengan normal sehingga menyebabkan pikiran menjadi datar-datar saja seiring dengan penurunan kemampuan kognitif.

>> Perubahan mental
Pengidap kanker mengalami perubahan mental seperti kehilangan memori, sulit berkonsentrasi, kantuk berkepanjangan meskipun cukup tidur, dan perubahan prilaku. Perubahan mental inilah yang membuat penderita sulit menyelesaikan pekerjaanya.

>> Gangguan penglihatan
Penderita kanker otak umumnya mengalami gangguan penglihatan, seperti hanya bisa melihat lurus ke arah depan, melihat lampu berkedip, kehilangan teks saat membaca, dan gangguan mata lainnya yang tidak lazim dialami.

>> Kejang-kejang
Aktivitas motorik otak yang tidak normal mengakibatkan penderita kanker otak mengalami kejang-kejang. Penderita biasanya menderita sakit kepala, mengantuk dan sakit otot.

>> Kebutaan
Kebutaan terjadi ketika kanker otak sudah memasuki tahap stadium lanjut

>> Ketidak sadaran
Gangguan kesadaran terjadi sebelum gejala ketidaksadaran, indikasi gangguan kesadaran antara lain serinng terkejut, bengong, dan sering lupa apa yang dikerjakan.

>> Penurunan berat badan
Metabolisme tubuh pun menjadi terpengaruh secara keseluruhan. sehingga berat badan pun menjadi turun.


EmoticonEmoticon

Gejala Kanker Kulit

Kanker kulit merupakan sel kanker yang tumbuh dan menyerang bagian kulit. Jika tidak segera mendapatkan pertokongan medis, sel kanker ter...