Saturday, August 19, 2017

Makanan Pencegah Kanker Rahim

Tags


Hubungan makanan dengan kanker rahim memang sangat kuat. Makanan menjadi nutrisi untuk tubuh, tapi selain itu makanan bisa mempertahankan sistem kekebalan tubuh. Beberapa jenis makanan mengandung enzim khusus yang bisa menyerang sel kanker dan mendukung sistem hormon reproduksi yang seimbang. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang bisa mencegah kanker rahim :

Wortel

Wortel bisa mencegah kanker rahim karena mengandung banyak zat warna alami seperti beta karoten dan zat karotenoid. Kedua zat ini berfungsi melawan pertumbuhan sel kanker karena bisa menyerap semua jenis karsinogen atau zat penyebab kanker dalam tubuh. Disarankan wortel dimakan langsung.

Kacang-kacangan

Kacang sangat baik untuk mencegah kanker rahim. Kacang mengandung nutrisi yang penting untuk mendukung sistem pencernaan dalam tubuh seperti serat, protein yang tinggi dan bisa mencegah kerusakan sel. Kacang juga mengandung zat fitokimia yang bisa melindungi kerja dan sistem dari sel-sel sehat dalam tubuh. 

Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang tinggi dan bisa mencegah kanker rahim. Bahkan khasiat antioksidan dari teh hijau bisa mengendalikan pertumbuhan sel kanker atau sel tubuh yang rusak hingga berkali-kali lipat.

Selada

Selada air atau selada hijau mengandung beberapa zat yang bisa melawan pertumbuhan kanker seperti flavonoid.

Ubi Jalar

Ubi jalar yang berwarna orange dan ungu sangat baik untuk mencegah kanker rahim. Kedua jenis ubi ini mengandung zat betakaroten yang berperan sebagai antioksidan paling kuat untuk tubuh. mengonsumsi ubi jalar dengan cara direbus sangat disarankan untuk mencegah kanker rahim.


Ikan Salmon

Ikan salmon mengandung zat omega 3 dan vitamin D yang cukup tinggi. Vitamin D bisa menghalangi pembentukan sel kanker dibagian rahim, payudara, dan usus besar.

Kunyit

Kunyit mengandung zat yang bisa bisa mengeluarkan warna kuning alami. Kunyit mengandung kurkumin yang bisa berfungsi sebagai bahan anti inflamasi. Kurkumin juga bergerak aktif dalam tubuh sebagai pencegah penyebaran zat radikal bebas dan menyeimbangkan sistem saraf dalam tubuh.

Jeruk Bali

Jeruk bali mengandung antioksidan yang baik sebagai makanan pencegah kanker rahim. Mengonsumsi jeruk bali segar lebih baik dibandingkan dengan jus jeruk olahan yang mengandung zat tambahan.

Buah Berri

Stroberi, raspberi, blueberi, dan cranberry. Semua buah ini mengandung antioksidan khusus yang dikenal dengan nama pterostilbene . Zat ini bisa mencegah kanker secara alami dalam tubuh.


EmoticonEmoticon

Cara Mencegah Kanker Kulit

Kanker kulit adalah adanya pertumbuhan sel-sel abnormal pada kulit. Penyebab dari kanker kulit ini berbeda-beda dengan tingkat keganasan ...